Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Bocorkan Sosok Civic “Hatchback”

Kompas.com - 01/03/2016, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif
– Sebelum debut di Geneva Motor Show, lusa (3/3/2016), Honda lebih dulu membocorkan sosok prototipe Civic versi hatchback di internet. Wujudnya tidak lagi berupa teaser, tetapi sudah utuh mulai dari tampilan wajah sampai buritan.

Gambar yang beredar di internet menunjukan bahwa tampilan Civic hatchback itu terkesan sporty. Lampu depan terlihat sudah menggunakan LED dan memiliki bemper dengan airdam  besar di kedua sisi, serta gril yang modern.

Lampu belakang juga sudah menggunakan LED yang dibuat seperti menyatu dengan spoiler. Demikian dilansir laman Indianautosblog, Selasa (1/3/2016).

Carscoops Honda Civic Hatchback dari tampak belakang

Kabarnya, Civic hatchback baru mau dipasarkan Honda mulai 2017 dan menjadi tipe ketiga, setelah sebelumnya berwujud sedan dan coupe. Jantung pacunya diinformasikan akan menggunakan mesin bensin 1.0-liter VTEC turbo baru, tiga silinder, serta ada juga pilihan 1.5-liter VTEC Turbo empat silinder.

Mesin 1.0-liter turbo diklaim mampu menghasilkan tenaga 127 tk dan torsi 201 Nm serta memiliki kadar emisi C02 99 g/km.

Civic hatchback akan jadi fokus utama Honda pada Geneva Motor Show 2016. Tetapi selain itu, Honda juga bakal memamerkan model lain, seperti debut Eropa Clarity Fuel Cell Vehicle (FCV), NSX terbaru, konsep Jazz yang disebut Keenlight, dan sepeda motor terbaru CRF1000L Africa Twin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com