Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bokong Civic "Hatchback" Menggoda Sebelum Debut

Kompas.com - 11/02/2016, 14:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Sedan Civic generasi kesepuluh sudah diperkenalkan pada September lalu dan tipe bodi kupenya telah menyapa dunia pada November, kini Honda sedang menyiapkan debut versi hatchback pada Geneva Motor Show yang akan digelar 3 – 13 Maret 2016.

Honda menyebut model hatchback masih prototipe. Inti pengenalannya fokus pada sektor eksterior, jadi kemungkinan besar spesifikasi resmi lain masih disimpan hingga mendekati jadwal peluncuran versi produksinya pada awal 2017 untuk Eropa.

Civic hatchback merupakan model global, setelah Eropa, pasar lain di dunia segera menyusul. Produksi unit terpusat di pabrik Honda di Inggris.

Teaser

Selain mengatakan waktu debut Civic hatchback, Honda juga merilis gambar penggoda. Satu penanda mobil ini punya garis keturunan yang sama dengan tipe sedan dan kupe dilihat dari desain lampu belakang.

Elemen menarik lainnya, posisi knalpot di tengah dan bentuk bemper berlubang besar untuk aerodinamis. Masih ada kemungkinan, versi produksinya beda dengan prototipe yang siap diperkenalkan.

Civic hatchback akan jadi fokus di booth Honda di Geneva. Tapi selain itu Honda juga bakal memamerkan debut Eropa Clarity Fuel Cell Vehicle (FCV), NSX terbaru, konsep Jazz yang disebut Keenlight, dan sepeda motor terbaru CRF1000L Africa Twin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com