Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Produksi Civic “Hatchback” Lebih Kalem

Kompas.com - 16/03/2016, 15:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Prototipe versi hatchback Civic generasi kesepuluh telah tampil di Geneva Motor Show pada awal bulan ini. Sekarang wujud produksinya sudah muncul, bukan seperti objek bisa disentuh tapi gambar paten yang terlihat dari unggahan autoforum.cz, Senin (14/3/2016).

Memang belum ada konfirmasi resmi dari Honda, tapi elemen desainnya sangat cocok bila jadi versi produksi Civic hatchback. Perlu diakui model di gambar jauh kurang menyenangkan dibanding prototipe yang lebih sporty.

Worldcarfans Pada gambar paten, versi produksi Honda Civic "hatchback" terlihat lebih kalem dibanding prototipe.
Pada paten terlihat menggunakan pelek “biasa”, bodi lebih “tumpul”, dan kehilangan spoiler lips. Selain itu di bagian belakang sekarang dilengkapi wiper sementara knalpot ujung ganda dicopot.

Honda memperkenalkan Civic Hatchback di Geneva Motor Show 2016.
Meski desainnya lumayan timpang dibanding prototipe, tapi model paten ini rasanya sudah cukup jadi versi produksi. Civic hatchback sama seperti tipe bodi yang lain diproduksi di pabrik Honda di Swindon, Inggris.

Berdasarkan informasi yang sudah beredar unit produksi Civic hatchback akan ditawarkan dengan mesin terbaru sekaligus terkecil, 3-silinder 1.0L untuk menemani 1.5L yang dimiliki tipe sedan dan coupe. Khusus untuk konsumen Eropa Civic tersedia mesin 1.6L turbodiesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com