Kepastian "Mobil Sejuta Umat" Mitsubishi Mejeng di GIIAS 2016

Kompas.com - 04/12/2015, 18:45 WIB
Sosok siluet MPV baru Mitsubishi mulai terkuak. Tining SyamsuriahSosok siluet MPV baru Mitsubishi mulai terkuak.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia tengah bersiap menantikan kelahiran produk terbarunya di segmen small MPV (Multi Purpose Vehicle). Dijadwalkan, produk mobil multiguna tersebut akan lahir 2017 mendatang.

Artinya, Mitsubishi masih punya waktu sekitar satu tahun lagi buat menyiapkan strategi jitu jelang peluncuran. Langkah ini amat penting karena small MPV tersebut terbilang sangat terlambat dibandingkan para kompetitor yang sudah punya model sejak lama.

"Semua masih dalam jadwal yang sama, seperti beroperasinya pabrik baru pada awal 2016 dan peluncuran produk terbaru kami di pertengahan 2017. Meski situasi ekonomi yang masih sulit, rencana itu tetap berjalan," jelas Osamu Iwaba, Executive General Manager of MMC Marketing Division, Jumat (4/12/2015), di Jakarta.

Sebelum peluncurannya di 2017, Mitsubishi juga berencana akan menampilkan lebih dulu versi prototipenya di tahun depan. Ini bisa menjadi langkah jitu guna melihat respons pasar terhadap model baru yang bakal lahir.

"Kami sudah siapkan prototipe, dan rencananya akan kami pamerkan di GIIAS 2016. Mudah-mudahan respon pasar nanti sudah bisa terlihat," jelas Imam Choeru Cahya, Group Head of MMC Sales Group kepada KompasOtomotif di tempat yang sama.

Cara ini sudah cukup sukses diterapkan oleh Honda Prospect Motor (HPM) dalam memasarkan produknya. Dimulai dari Mobilio, HR-V sampai dengan BR-V di pameran otomotif tahun ini. Hasilnya, penjualan model-model tersebut bisa dikatakan cukup apik hingga mampu menaikan volume penjualan Honda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.