Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasokan Mitsubishi Delica Sudah Lancar

Kompas.com - 18/04/2015, 15:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku sudah melancarkan pasokan Delica yang diimpor utuh (CBU) dari Jepang. Setelah diluncurkan pada Indonesia International Motor Show (IIMS), September 2014 lalu, pasokan Delica dari Jepang sempat terhambat masalah teknis.

"Waktu di IIMS lalu sempat vakum karena ada masalah dalam hal TPT (tanda pendaftaran tipe) Kendaraan Bermotor pada unit yang kami pamerakna di pameran. Sekarang, kami coba ingatkan kembali, jadi konsumen bisa merasakan langsung, janji-janji kita dulu soal fitur dan kelebihan mobil ini waktu pameran," beber Imam Choeru Cahya, Kepala Departemen Pemasaran Kendaraan Penumpang dan Kendaraan Komersial Ringan Divisi Mitubishi Motors Corporation KTB di Jakarta Timur, Sabtu (18/4/2015).

Imam menjelaskan, pengurusan dokumen kendaraan yang belum lengkap membuat pasokan tersendat, sehingga penjualan kurang optimal. Kini, semua urusan dokumen sudah dilengkapi sehingga pasokan unit dari Jepang sudah lancar.

"Kemarin, penjualan kami 50-60 unit per bulan, pasar MPV level atas memang agak turun, tapi setelah normal, kami harap bisa menjual 80-100 unit Delica per bulan," lanjut Imam.

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar MPV high sepanjang kuartal pertama tahun ini mencapai, 1.842 unit, turun 7 persen dari periode sama tahun sebelumnya, hanya 1.984 unit. Mitsubishi Indonesia menargetkan minimal bisa menikmati pangsa 20 persen dalam setahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com