Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, "MPV Sejuta Umat" Mitsubishi Diperkenalkan Tahun Depan

Kompas.com - 16/11/2015, 07:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Setelah mendapatkan bocoran informasi dari pihak prinsipal Mitsubishi di Jepang, Oktober lalu, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengonfirmasi.

Model pesaing Avanza, Xenia Mobilio dan Ertiga dari Mitsubishi mulai diperkenalkan di Indonesia mulai tahun depan. Informasi ini disampaikan langsung oleh Executive General Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Osamu Iwaba di Jakarta Timur, Sabtu (14/11/2015).

Dijelaskan Iwaba, karena mulai dijual 2017 mendatang, perkenalan akan dilakukan lebih dulu. Dugaan kuat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang dihelat Agustus 2016 bakal jadi lokasi perkenalan perdana.

“Sekarang masih dikembangkan, dan prototipenya akan kita bawa tahun depan ke Indonesia,” katanya.

Bersaing

Iwaba menjelaskan, produk unggulan Mitsubishi ini akan bersaing dari segi harga dan fitur dengan kompetitor di kelasnya. Begitu juga dengan jaringan penjualan yang akan terus ditingkatkan hingga sampai nanti mulai dijual di pasar dalam negeri.

Nilai plus lainnya yang membuat Iwaba percaya adalah, mobil ini ini dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia sehingga sudah sesuai dengan keinginan dan selera konsumen di tanah air.

“Kami memiliki tim R&D khusus yang mengembangkan model ini. Sehingga kami yakin, model ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Iwaba di acara Outlander Sport & Delica Driving Experience di Car Park Area, Horse Racing Circuit, Pulomas, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Tantangan

Menurut Iwaba, tantangan terbesar di pasar otomotif nasional, yakni disegmen small MPV, karena pemainnya di kelas ini cukup banyak. Tapi, ia tetap percaya diri bahwa “MPV sejuta umatnya” akan mampu bersaing dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Kita ketahui pemain di segmen ini sudah cukup banyak, tapi kami tetap optimis karena kita memiliki produk yang tak kalah bagusnya dengan kompetitor,” kata Iwaba.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com