Kompas.com - 29/08/2015, 20:02 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Tangerang, KompasOtomotif - Salah satu ciri mobil modern yaitu memiliki spion yang bisa melipat otomatis (retract mirror). Nah, buat pemilik mobil produksi lama yang ingin mendapatkan fitur itu bisa membeli produk aftermarket berupa perangkat tambahan.

Ada banyak produk spion lipat otomatis di pasaran, salah satunya adalah retractbale mirror kit merek SHM Shigeru. Menariknya, perangkat ini sudah tersedia buat bermacam-macam model mobil, mulai dari mobil murah, MPV, hingga SUV. Lebih menggiurkan lagi sebab harganya hanya berkisar Rp 1,5 juta sampai Rp 2 juta buat mobil yang punya desain khusus.

Pramuniaga di stan SHM Shigeru di hall 1 Gaikindo Indonesia International Auto Show, Sabtu (29/8/2015), menjelaskan, pemasangannya mudah sebab hanya menyambung soket ke soket. Tidak perlu ada modifikasi pada tempurung spion, pemotongan kabel, dan diklaim tidak mengganggu garansi.

Salah satu fitur yang bisa didapat yaitu spion akan melipat otomatis setelah mesin mati seperti saat parkir. Spion akan terbuka kembali ketika kunci kontak di posisi “on”. Fungsi lain menggunakan produk ini membuat bodi mobil bisa melewati jalan sempit sebab dimensi lebar menyusut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.