Model Baru Proton Mirip Mobil Murah Suzuki

Kompas.com - 17/06/2015, 15:52 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Mobil baru Proton Holdings Bhd hasil kolaborasi dengan Suzuki kemungkinan besar mobil kompak dengan mesin 1.0 seperti digambarkan Chairman perusahaan, Mahathir Mohamad, setelah penandantanganan nota kesepahaman, Senin (15/6/2015).

Salah satu spesialis rendering digital, Theophilus Chin, coba menerka seperti apa mobil di segmen baru buat Proton itu, hasilnya bisa dilihat pada gambar.

Mobil yang membuka pasar baru untuk Proton itu akan diproduksi lokal, komponennya diimpor terurai (CKD) kemudian dirakit di pabrik Tanjung Malim. Rencananya produksi pertama berjalan pada Agustus 2016.

Produk baru itu kemungkinan model segmen A, saat ini Proton baru saja masuk ke pasar segmen B bersama Iriz. Mobil baru Proton akan bersaing bersama model yang dipasarkan ulang dengan desain berbeda dari Daihatsu Ayla di Malaysia, Perodua Axia.

Hasil rendering menunjukan bodi model baru itu punya kemiripan dengan Karimun Wagon R, dinilai dari bentuk bemper depan dan sorot "mata".  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.