Kompas.com - 11/02/2015, 13:40 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Geneva, KompasOtomotif - Honda terus menggoda dengan Civic Type R. Sebelum mendebut di Geneva Motor Show bulan depan, Honda, Rabu (11/2/2015), merilis beberapa detail dan foto baru tentang hatchback performa tinggi itu.

Sering dikatakan Civic Type R bakal punya performa yang tidak bisa ditanding bahkan oleh supercar NSX sekalipun. Keterangan baru memaparkan Civic Type R punya desain eksterior agresif untuk mendukung predikat itu.

Honda menjelaskan, rancangan bemper depan dibuat khusus untuk mengurangi turbulensi udara di sekitar roda depan, memangkas drag, dan mendukung stabilitas di kecepatan tinggi. Dikonfirmasi juga ada perangkat splitter depan, fender berventilasi, dan side skirt aerodinamis.

Worldcarfans Desain bumper depan mendukung performa.

Selain itu ada sayap belakang dan panel bawah mobil untuk mengarahkan udara ke diffuser belakang. Pengereman didukung rem Brembo, kaliper empat piston dan cakram 350mm untuk depan. Pelek memakai ukuran 19 inci yang dibuat tipikal.

Hingga saat ini belum ada keterangan resmi tentang mesin. Namun rumor yang beredar telah mengungkapkan dipersenjatai mesin 4-silinder 2.0L turbocharger bertenaga lebih dari 280 tk. Satu hal yang pasti, Honda mengungkapkan Civic Type R sanggup dikebut hingga 270 kpj, membuatnya sulit ditandingi model sekelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.