Intip Persiapan Kompetisi Khusus Mesin Diesel

Kompas.com - 12/01/2015, 14:30 WIB
TIga mobil diesel yang dipersiapkan DSS Motorsport untuk mengikuti Diesel Race di Kejuaraan Nasional “PERTAMINA Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015. Sarana Media Nusantara (SMN) TIga mobil diesel yang dipersiapkan DSS Motorsport untuk mengikuti Diesel Race di Kejuaraan Nasional “PERTAMINA Indonesia eXtreme Offroad Racing 2015.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Ide menggelar balapan khusus mobil bermesin diesel yang dicetuskan Sarana Media Nusantara (SMN) untuk Kejuaraan Nasional “PERTAMINA Indonesia eXtreme Offroad Racing (Kejurnas PERTAMINA IXOR) 2015, ternyata mendapatkan banyak respon dari kalangan pecinta off-road Indonesia.

Para peserta tengah bersiap, salah satu rumah modifikasi yang “kebanjiran” proyek adalah DSS Motorsport. Pada kompetisi tahun lalu, Isuzu D-Max hasil racikan DSS diakui mampu bersaing dengan kendaraan non diesel di lintasan yang sama.

Punggawa DSS Dana K mengatakan telah menerima pesanan untuk menggarap tiga pikap kabin ganda diesel. “Salah satunya adalah Mitsubishi Triton Double-Cabin yang dikirimkan dari bengkel RFT Motorsport untuk dipersiakan mengikuti ajang IXOR, dan juga 1 kendaraan Isuzu D-Max milik Adwitya Amandio (Dio), Juara Drifter Indonesia, Amerika dan Jepang, yang juga dipersiapkan untuk mengikuti ajang IXOR,” ungkap Dana via keterangan resmi dari SMN, Senin (12/1/2015).

Rencananya Diesel Race akan dibagi menjadi dua kelas, Semi-Modifikasi dan Full-Modifikasi. Draft peraturan telah diserahkan, kini hanya tinggal menunggu realisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kami dari SMN sangat mendukung adanya Diesel Race tersebut dan kami juga turut mengirimkan Toyota HI-LUX untuk dimodifikasi menjadi kelas Semi-Modifikasi pada Group Diesel di Kejurnas PERTAMINA IXOR 2015. Kami masih melakukan diskusi dengan beberapa calon pebalapnya,” ujar Andhi Satria selaku Direktur Media & Sponsorship SMN.

SMN juga membeberkan, kesempatan bertanding di Diesel Race memicu rumah modifikasi lainnya untuk terlibat, di antaranya Fadworks dan Rev Engineering. Mengelompokan mobil diesel dalam satu kompetisi bertujuan untuk menawarkan alternatif kendaraan buat pebalap sekaligus meningkatkan keterlibatan komunitas, pemodifikasi, serta Agen Tunggal Pemegang Merek.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X