Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drifter Nasional Ikut “Garuk Tanah” demi Diesel

Kompas.com - 20/11/2014, 17:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kelas balapan khusus mobil diesel dalam satu kejuaraan off-road yang akan digelar tahun depan ternyata memikat pebalap drift nasional Adwitya Amandio. Drifter jebolan ajang D1GP Jepang ini memastikan diri ikut tujuh seri di Diesel Race Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) yang menurut rencana akan dimulai Februari 2015.

Menurut keterangan Andhi Satria, Direktur Marketing dan Sponsorship Sarana Media Nusantara (SMN) selaku penyelenggara IXOR 2015, beberapa hari lalu Amandio meminta pertemuan khusus untuk membahas rumusan mengenai peraturan Diesel Race.

“Amandio bilang dia sudah membeli unit pikap kabin ganda untuk turun di Diesel Race pada kelas Full Modifikasi”, ungkap Andhi Satria kepada KompasOtomotif, Kamis (20/11/2014). Mobil yang akan digunakan Amandio, kata Andhi, adalah salah satu dari 10 kendaraan yang sudah dikonfirmasi menjadi peserta Diesel Race.

Amandio memang dikenal sebagai drifter tapi ia punya pengalaman reli di awal karirnya di ajang motorsport. Adaptasi melibas tikungan dari lintasan aspal ke tanah berlumpur dirasa bisa cepat dilakukan.

“Kendaraan yang akan saya pakai berbasis kendaraan Isuzu D-Max Double Cabin dengan modifikasi sesuai yang disarankan. Sudah diskusi mengenai pembuatan roll-cage dan juga saran mengenai suspensi,” ungkap Amandio.

Drift
Pada Agustus lalu, Amandio berhasil mengukir prestasi di D1GP yang berlangsung di Ebisu, Jepang. Ia masuk dalam top 30, dinobatkan menjadi salah satu drifter terbaik, dan berhak ikut dalam Tokyo Drift, 18-19 Oktober 2014 di Odaiba.

“Kehadiran Amandio di ajang Diesel Race 2015 patut diperhitungkan, karena Amandio memiliki kemampuan adaptasi dengan cepat dan juga memiliki jiwa untuk belajar dan bersaing dengan siapapun. Aksinya di lintasan dengan D-Max pastinya akan menjadi suatu tontonan yang sangat menarik,” tutup Andhi.

Diesel Race 2015 akan ramai dan menarik, selain diisi wajah lama dan baru seperti drifter Amandio ada nama pereli yang juga disebutkan turut serta, yaitu Rizal Sungkar adik dari Rifat Sungkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com