Kompas.com - 19/08/2014, 17:29 WIB
Indian Scout mudah dikendarai. motorcycleIndian Scout mudah dikendarai.
|
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - PT Arya Motor Indonesia (AMI) yang akan resmi menjual Indian Motorcycles di Indonesia mulai September 2014 mendatang sedikit buka-bukaan soal harga. Ada lima model yang bakal dipasarkan, dengan rentang harga antara Rp 400 juta sampau Rp 800 juta.

Lima model itu adalah jajaran cruiser Chief Classic dan Chief Vintage, model touring Chieftain serta Roadmaster, dan paling kecil Scout yang akan bertarung di segmen entry level bersama Harley-Davidson Sporster.

Denny Mulyono, Presiden Direktur AMI memberi bocoran, untuk Scout akan ada di kisaran Rp 420 juta. Sementara Indian Chief Classic dan Vintage akan ada di kisaran Rp 700-an juta. Sedangkan model touring yakni Chieftain dan Roadmaster akan ada di kisaran Rp 800-an juta.

"Harga pastinya nanti di peluncuran. Yang jelas, Indian mewarisi nilai legendaris yang disandangnya. Bahkan ada tipe Classic buatan 1940-an yang ada di Indonesia, ditawar Rp 1,2 miliar belum dilepas, karena bagi penggemar nilainya tidak bisa diukur dengan uang," ujar Denny, (19/8/2014).

Bekal mesin
Kecuali Scout yang dibekali mesin 1.200cc, jantung pacu untuk empat model lainnya bertipe Thunderstroke 111 dengan kapasitas silinder 1.811cc. Teknologi yang diembannya sangat modern, diklaim mudah dikendarai bahkan sangat nyaman untuk jalan setiap hari.

Tipe Scout akan dijadikan andalan. Selain karena harganya paling terjangkau, model ini juga diciptakan untuk membidik lebih banyak biker di segmen B ke A. Posisi duduk juga lebih rendah, menjamin biker pemula mudah mengendalikannya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X