Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indian Tantang Harley Davidson

Kompas.com - 12/06/2013, 13:05 WIB

Springfield, KompasOtomotif - Produsen moge tertua di Amerika Serikat Indian Motorcycle (IM)  menatang Harley-Davidson dengan meluncurkan model terbarunya tahun depan. Hanya,  sebelum diluncurkan, IM sudah mulai mengiklankan  di  majalah sepeda motor ternama Mechanics yang punya oplah  1,2 juta pembaca di AS.

Sasarannya jelas,  Polaris-selaku pemilik Indian Motorcycle-menyasar konsumen yang sama. Meskipun, kini pangsa pasar Indian masih kecil, cuma 5 persen dari total penjualan sepeda motor cruiser di AS.

"Kami tahu kalau Polaris sangat serius menyiapkan rencana mereka dan ingin menantang kami. Juga tahu kalau Polaris sudah menyuntikkan dana segar di industri sepeda motor selama 15 tahun terakhir tetapi masih belum berhasil meningkatkan penjualan dengan pangsa masih satu digit," komentar Maripat Blankenheim, juru bicara Harley-Davidson.

Seperti diketahui, IM terus melebarkan sayap dengan membuka jaringan pemasaran di negara-negara berkembang. Paling baru di India. Indonesia kabarnya juga jadi salah satu negara bidikkan dan mau dipasarkan melalui PT Arya Motor Indonesia (AMI) yang juga memegang hak pemasaran merek Victory (juga milik Polaris).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com