Ratusan Ecosport Mulai Menghuni Garasi Konsumen

Kompas.com - 07/05/2014, 17:26 WIB
|
EditorAris F. Harvenda
Bukit Tinggi, KompasOtomotif - PT Ford Motor Indonesia  (FMI) mulai mendistribusikan Ecosport kepada konsumen mulai April 2014. Penjualan SUV kompak ini tercatat mencapai 300 unit dari total distribusi yang sudah dipasok ke dealer (wholesale) mencapai 400 unit. 
 
Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran FMI, mengatakan, total pesanan Ecosport yang sudah masuk mencaoai 1.800 unit. Pesanan ini merupakan hasil dari "pre order" yang mulai bergulir Januari 2014 mendatang.  "Bagi Ford, besarnya inden yang masuk terbilang cukup baik. Transaksi ritel juga sudah mulai bergulir sejak bulan lalu (April)," jelas Gumgum di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, Rabu (7/5/2014).
 
Dari total lima varian yang dipasarkan, pesanan yang masuk didominasi oleh tipe tertinggi, yakni Titanium, yang dibanderol Rp 242 juta on the road Jakarta. "Varian Titanium kira-kira mendominasi sampai 80 persen penjualan. Untuk pilihan transmisi, karena penjualan masih terkonsentrasi di Ibu Kota, didominasi otomatik," lanjut Gumgum.
 
Hasil penjualan ini, lanjut Gumgum, terbilang positif karena praktis FMI belum melakukan promosi apapun di media massa. Informasi pada masyarakat hanya diperoleh dari pengunjung pameran IIMS, September 2013 lalu. Selain itu, juga ada beberapa tulisan dari media yang meliput keberadaan Ecosport.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.