Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford EcoSport Mulai Dikirim ke Konsumen Bulan Ini

Kompas.com - 15/04/2014, 14:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan keistimewaan buat para konsumen yang telah melakukan pemesanan, sejak kampanye pra-peluncuran “EcoSport Urban Discoveries” digulirkan Januari 2014 lalu. Bagus Susanto, Managing Director FMI, mengatakan pengiriman unit dikirim ke konsumen dimulai bulan ini (April 2014).

“Mulai bulan ini kita akan kirimkan ke pemesan yang sudah mulai inden sejak Januari lalu. Total terdapat sekitar 1.600 inden, kita batasi hanya yang meyerahkan uang tanda jadi Rp 5 juta, di luar itu kita tidak hitung,” kata Bagus, usai mengumumkan 4 finalis EcoSport Urban Discoveries berhadiah satu unit Ford EcoSport varian tertinggi, Titanium AT, di Jakarta, Selasa (15/4/2014).

Konsumen paling banyak berada di wilayah Jakarta, mewakili sekitar 70 persen pesanan. Gumgum Prijadi, Direktur Pemasaran FMI, menuturkan, 30 persen sisanya dipesan konsumen yang berasal dari kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya, Makassar dan Batam. Sementara 90 persen varian yang dipesan justru tipe tertinggi, EcoSport Titanium AT.

“Tidak semua unit inden dikirimkan bulan ini, ada yang diberikan sebelum peluncuran, sisanya sesudah peluncuran (Mei),” terang Gumgum.

FMI optimis EcoSport mampu bersaing dengan para kompetitor lainnya. “Kekuatan EcoSport ada di harga dan teknologi, kami yakin bisa bersaing, kita lihat saja,” tutup Gumgum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com