Bill Gates Makin Serius Geluti Industri Otomotif

Kompas.com - 06/03/2014, 11:31 WIB
Bill Gates AFPBill Gates
|
EditorAris F. Harvenda
Shanghai, KompasOtomotif - EcoMotors, produsen mesin milik Bill Gates dan Vinod Khosla berbasis di Michigan, Amerika Serikat menggandeng mitra bisnis baru di China, First Auto Works (FAW).  Bill Gates yang selama ini dikenal sebagai pemilik Microsoft semakin serius terjun di dunia otomotif dengan kesepakatan ini.

Melalui anak perusahaan FAW, First Auto Works Jingye Engine Company, mereka akan investasi lebih dari 200 juta dollar dalam kerjasama ini. Terget, mulai memproduksi mesin berteknologi tinggi dari EcoMotors di Provinsi Shanxi, mulai 2015.

Di China, FAW merupakan salah satu produsen mobil terbesar dengan mitra bisnis Volkswagen, Toyota, dan General Motors.

Kedua
Kerjasama dengan FAW merupakan yang kedua kali dilakukan EcoMotors, setelah sebelumnya mengumumkan hal serupa dengan Zhongding Power, juga dari China. Perusahaan plat merah ini berencana menambah kapasitas produksinya di Provinsi Anhui, dengan menggunakan mesin baru untuk kendaraan niaga dan off-road mereka.

Kedua kesepakatan di atas, akan menggunakan mesin OPOC milik EcoMotors yang dipercaya lebih kompak dari segi ukuran, ketimbang mesin bensin atau diesel konvensional, tapi dengan hasil tenaga yang sama. Selain itu, lebih murah dan punya rata-rata konsumsi bahan bakar yang lebih irit dan lebih ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters

Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X