Setahun, Datsun Luncurkan Dua Model

Kompas.com - 07/05/2013, 08:11 WIB
Datsun hatchback 5-pintu, dimensinya hampir sama atau sedikit lebih besar dari Nissan March Datsun hatchback 5-pintu, dimensinya hampir sama atau sedikit lebih besar dari Nissan March
EditorAris F Harvenda

Yokohama, KompasOtomotif - Karena dijadikan sebagai senjata untuk mpendongkrak penjualan Nissan Group secara global, Datsun merencanakan meluncurkan dua model dalam setahun. Selanjutnya, dalam tiga tahun akan menambah varian dari model-model yang diluncurkan tersebut. Strategi itu diterap di tiga negara pertama Datsun diperkenalkan, yaitu Indonesia, India dan Rusia. 

Rencana Datsun tersebut langsung disampaikan oleh Vincent Cobbe, tokoh utama yang dipercaya Nissan untuk melahirkan kembali Datsun dalam presentasi yang disampai kepada wartawan dari ketiga tersebut di Markas Besar Nissan Motor Co, Ltd, Yokohoma, minggu terakhir April lalu.
Dengan cara tersebut, Nissan berharap Datsun bisa menyumbang 1/3 atau1/2 penjualan nanti di Indonesia, India dan Rusia yang merupakan bagian dari program “Nisssan Power 88”.

Tentang model-model  yang akan dipasarkan, selain hatchback 5-pintu (sudah pasti) yang sudah disiapkan, para petinggi Datsun belum mau berbicara. Bahkan ketika KompasOtomotif menanyakan kepada Motohiro Matsumura, Corporate Vice President Nisssan Motor Co. Ltd, - orang kedua setelah Cobee - bahwa crossover sekarang makin populer sebagai  mobil kota, apakah Datsun juga menafaatkan peluang tersebut, bersama tim-nya hanya menjawab dengan senyuman sembari berguman,” Kemungkinan itu selalu ada!”  
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.