Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisa Jajal Mobil Balap Toyota Agya di Sirkuit Mandalika

JAKARTA, KOMPAS.com - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) memiliki satu program baru untuk 2024. Para pengunjung sekarang bisa menjajal Pertamina Mandalika International Circuit menggunakan mobil balap Toyota Agya.

Program tersebut diberi nama "Arrive and Drive", yang menyediakan Agya yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan balap. Kali ini, MGPA bekerja sama dengan Krida Toyota Mataram.

Mobilnya sendiri dimodifikasi oleh Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) dengan spesifikasi khusus untuk track day. Pihak MGPA juga sudah menyiapkan perlengkapan balap, seperti helm, balaclava, jaket, overall balap, sarung tangan, hingga sepatu.

Denny Pribadi, Manager Motorsport MGPA, mengatakan, mobil balap yang digunakan sama seperti yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia (TTI) di Sentul. Mobil tersebut nantinya akan disewakan untuk pebalap mencoba di Sirkuit Mandalika.

"Nantinya, khusus pebalap yang punya Kartu Izin Start (KIS). Sebab, ini mobil balap, jadi harus yang mengerti tentang balap," ujar Denny, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Denny menambahkan, untuk pengunjung biasa kemungkinan nantinya bisa merasakan pengalaman yang serupa, tapi hanya taxi ride alias menjadi penumpang. Tapi, untuk saat ini difokuskan hanya untuk pebalap.

Biaya sewanya sendiri mulai Rp 2 juta hingga Rp 6 juta untuk per orang. Sedangkan untuk per grup, biayanya mulai Rp 5,4 juta hingga Rp 10,8 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/28/074200215/bisa-jajal-mobil-balap-toyota-agya-di-sirkuit-mandalika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke