Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polytron Menawarkan Skema Sewa Baterai Motor Listrik

Hal tersebut terlihat dari keikutsertaan Polytron di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Bahkan, ada dua motor listrik baru yang Polytron luncurkan di IMOS 2022 yaitu Fox- R dan T-Rex. Uniknya Polytron juga mengenalkan model bisnis baru yaitu skema sewa baterai motor listrik.

Tekno Wibowo, Commercial Director Polytron, mengatakan, jika ide ini bertujuan untuk membuat harga motor listrik yang dijual lebih terjangkau untuk semua orang dengan mengesampingkan biaya baterai.


“Sebenarnya kita sudah bermain di bisnis ini sejak tahun lalu dengan mengeluarkan Evo. Dan setelah itu kita lihat ada banyak pemain dan banyak yang minat, tapi banyak juga yang menanyakan masalah baterai. Maka dari itu kita tawarkan sistem beli saja motornya, kemudian sewa baterainya di kita,” kata Tekno kepada Kompas.com di pameran IMOS 2022, Rabu (2/3/2022).

Tidak hanya itu, pihak Polytron akan bertanggung jawab atas perbaikan baterai, biaya perawatan, dan biaya penggantian baterai untuk memberikan pengalaman bebas khawatir.

“Jika sudah bayar untuk sewa baterai bulanan, pengguna tidak perlu khawatir. Kita yang akan tanggung jawab. Misalnya perfomanya turun 70 persen, kita ganti yang baru,” kata Tekno.

Selain meminimalisir harga, melalui ide sewa baterai ini Polytron ingin membangun bisnis motor listrik yang berkesinambungan, terutama sisi pengolahan baterai bekas.

Tekno juga menyebutkan jika ada promo khusus bagi konsumen yang membeli motor listrik Polytron di tahun 2023. Promo tersebut yaitu pelanggan dapat menikmati biaya sewa baterai permanen selama kendaraan masih digunakan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/11/03/120200915/polytron-menawarkan-skema-sewa-baterai-motor-listrik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke