Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Max Verstappen Juara di Rumah Sendiri

JAKARTA, KOMPAS.com – Max Verstappen pebalap Tim Red Bull Racing Max Verstappen kembali menambah kemenangan ke-10 musim ini usai finis terdepan di sirkuit Zandvoort, Belanda, Minggu, 4 September 2022.

Selepas start dari posisi terdepan, Verstappen mampu mempertahankan posisi terdepan sepanjang 72 lap, meski sempat diambil alih oleh rivalnya ketika pitstop terakhir akibat adanya Safety Car.

Namun, berkat penggunaan ban lunak di sisa 12 lap berhasil merebut kembali posisi untuk memenangkan balapan. Bahkan sempat raih lap tercepat di Sirkuit Zandvoort, dengan torehan 1:13,652 detik.

Verstappen mengakui bahwa balapan kali ini cukup menarik dan bukan balapan yang mudah sama sekali. Bahkan dirinya menganggap bahwa rivalnya sangat cepat menggunakan kompon yang lebih keras, dan hal ini tidak terduga.

“Hal tersebut membuat kami lebih sulit karena kami kurang cocok dengan kompon keras. Kami mengelola semuanya dengan cukup baik dan strategi tepat masuk pit, kinerja tim di sini dan di pabrik sangat luar biasa,” ujar Verstappen, dalam keterangan tertulis, Senin (5/9/2022).

“Selalu istimewa bisa memenangkan Grand Prix di rumah sendiri, tetapi tahun ini saya harus bekerja lebih keras untuk meraihnya. Sungguh luar biasa bisa menang lagi didepan penonton, kami mendapat dukungan luar biasa disini dan saya bangga menjadi orang Belanda,” kata dia.

Sementara itu, Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji performa Max Verstappen di GP Belanda, karena berhasil kembali naik podium di depan para penggemarnya.

“Tentunya kemenangan Max Verstappen kali ini tidak mudah dengan tekanan begitu banyak dari para penggemar yang memenuhi tribun penonton. Penerapan strategi yang tepat dari tim juga beri pengaruh, serta performa mobil RB18 di Sirkuit Zandvoort yang sangat kompetitif,” ujar Sri Adinegara, pada kesempatan yang sama.

Sri Adinegara pun optimistis tren kemenangan ini bisa terus dilanjutkan untuk bisa mengukuhkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia F1 2022.

“Namun, apapun bisa terjadi, pastinya Tim Red Bull Racing akan sangat fokus di GP Monza pada pekan mendatang. Semoga saja seluruh tim bisa mempertahankan semangat kemenangan ini,” ucap Sri Adinegara.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/05/154522415/max-verstappen-juara-di-rumah-sendiri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke