Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Marc Marquez Percaya Diri Pasang Target Podium di GP Amerika

AUSTIN, KOMPAS.com - Punya catatan luar biasa di GP Amerika membuat Marc Marquez percaya diri. Pebalap Repsol Honda itu mengatakan ingin berjuang mendapatkan podium.

Marc selalu berhasil meraih kemenangan sejak 2013. Meskipun rekor kemenangan tersebut akhirnya patah pada 2019 karena dia jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Adapun musim lalu balapan di Sirkuit Austin, Texas urung digelar karena pandemi Covid-19. Andai kata bisa digelar maka Marc bakal absen karena masih berkutat dengan penyembuhan cedera.

“Ketika saya tiba di sirkuit di mana saya secara historis melakukannya dengan baik, perasaannya berbeda. Sudah dua tahun kami tidak ke sini, tapi biasanya selalu ada banyak lubang," kata Marc mengutip Tuttomotoriweb, Jumat (1/10/2021).

"Treknya berubah, sama saja, tapi biasanya berubah. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya, tetapi kami akan mencoba untuk memulai dengan kuat dari FP1,” kata Marc.

Sejauh ini Marc masih memiliki beberapa kendala baik fisik dan psikis. Kemudian performa motor Honda RC213V yang belum maksimal membuatnya harus kerja keras agar bisa kencang.

Sepanjang 2021 Marc baru menang di GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Walaupun di dua seri terakhir catatannya cukup baik, seperti di GP San Marino yang berhasil finis posisi keempat.

“Ini adalah musim yang spesial bagi saya. Kami melihat. Tujuannya adalah mengendarai motor dengan baik jadi saya bersenang-senang dan pada saat itu mencoba untuk naik podium," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/10/01/174100315/marc-marquez-percaya-diri-pasang-target-podium-di-gp-amerika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke