Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuma 30 Unit, Ini Spesifikasi Honda NSX Type S Versi Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Amerika Serikat, Honda NSX Type S baru hadir di Jepang yang merupakan negara asalnya. Kedatangan generasi kedua ini juga sangat spesial, karena hanya tersedia dalam jumlah yang tebatas.

Tak hanya itu, Honda NSX Type S yang dipasarkan di Jepang juga emiliki spesifikasi yang beda. Salah satunya dari sektor performa.

Untuk versi Jepang, NSX Type S dibekali mesin 3.500 cc V6 DOHC twin turbo dan sistem 4WD Sport Hybrid SH-AW. Dikolaborasikan dengan 9 percepatan Dual Clutch Trasmission (DCT), kabarnya olahan tenaga tersebut mencapai 610 tk dan torsi 667 Nm.

Honda juga menyajikan fitur baru, yakni paddle hold dan downshift guna memberikan sensasi berkedara dari segi perpindahan transmisi serta pengaturan suara mesin.

Sementara eksterior, tampilannya memang tak jauh berbeda dari versi negeri Paman Sam. Aura agresif sangat terlihat pada generasi kedua NSX Type S yang sudah mengusung carbon fibre sport package untuk bumper depan dan belakang yang diklaim mampu meningkatkan kinerja aerodinamis.

Bagian kaki-kaki, NSX Type S generasi kedua telah disematkan pelek dengan desain baru, yakni forged aluminium wheels, yang memiliki dimensi ban berbeda, yakni 19 inci untuk depan dan 20 inci pada bagian belakang.

Dari interior, Honda NSX Type S menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala lengkap bersama bordir logo NSX. Selain itu, emblem Type S juga tersemat pada glove box serta dan smart key untuk menambah kesan sporty.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/02/163200115/cuma-30-unit-ini-spesifikasi-honda-nsx-type-s-versi-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke