Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Seri Pamungkas MotoGP Portugal Terancam Batal karena Covid-19

JAKARTA, KOMPAS.com - Di awal musim, Sirkuit Portimao, Portugal, akhirnya diputuskan dapat menjadi tuan rumah sekaligus seri pamungkas MotoGP 2020. Namun, belum lama ini, kasus Covid-19 di sana mengalami peningkatan.

Sebelumnya, Portugal mampu melewati krisis dengan cukup baik. Tapi sekarang, pemerintah Portugal mengumumkan bencana tingkat nasional, karena adanya peningkatan jumlah infeksi secara tajam.

Status tersebut berlaku selama 15 hari, dan jika perlu, akan diberlakukan pembatasan pergerakan orang dan tindakan drastis lainnya.

Perdana Menteri Antonio Costa dan kabinetnya di Lisbon ingin mengambil tindakan tegas. Tercatat, ada 2.072 infeksi baru dilaporkan pada Rabu (14/10/2020). Pada akhir Juli, jumlahnya masih 135 orang yang dinyatakan positif.

Sirkuit Portimao sendiri akan menjadi tuan rumah untuk seri terakhir World Superbike pada pekan ini, pertama kalinya menggelar Formula 1 pekan depan, dan final MotoGP pada 22 November.

Direktur Pelaksana Autodromo-do-Algarve Paulo Pinheiro, mengatakan, pihaknya memperkirakan akan ada 50.000 pengunjung untuk Formula 1 dan MotoGP. Namun, dinas kesehatan setempat masih bisa menghentikan rencana tersebut.

Saat ini, di Portugal sudah ada lebih dari 91.000 kasus terjadi dengan jumlah kematian karena Covid-19 mencapai lebih dari. 2.110 jiwa.

Di MotoGP sendiri, sudah ada beberapa karyawan, anggota tim, mekanik, dan pebalap yang terkena Covid-19 atau kontak erat dengan pasien. Termasuk Valentino Rossi, yang menjadi pebalap pertama di kelas MotoGP yang terinfeksi Covid-19.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/17/091200715/seri-pamungkas-motogp-portugal-terancam-batal-karena-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke