Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selama PSBB Jakarta, Pertamina Jamin Ketersediaan Stok BBM

JAKARTA, KOMPAS.com – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) resmi dimulai pada Jumat (10/4/2020), setelah usulan Gubernur DKI Jakarta disetujui oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Selama PSBB, PT Pertamina (Persero) menjamin keamanan pasokan energi untuk kebutuhan masyarakat Jakarta.

Fajriyah Usman, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), mengatakan, terminal BBM dan LPG, serta SPBU milik Pertamina tetap beroperasi.

Demikian pula agen dan pangkalan yang akan terus dipantau dalam memasok kebutuhan energi bagi masyarakat.

“Kami tetap melayani masyarakat, di mana aktivitas pengiriman BBM melalui jalur, pipa, dan moda transportasi darat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan normal,” ucap Fajriyah, dalam keterangan tertulis (9/4/2020).

“Sejauh ini stok BBM masih terjaga di atas 22 hari. Tentunya dalam kegiatan operasional tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan virus corona,” katanya.

Di samping itu, Fajriyah mengatakan, bahwa pihaknya melakukan upaya khusus dalam pembatasan waktu operasional di SPBU secara selektif, dengan tetap mempertimbangkan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari sekitar 466 SPBU di Jabodetabek, 300 di antaranya masih beroperasi 24 jam karena berada di jalur utama ataupun dekat dengan rumah sakit. Sementara sisanya beroperasi hingga pukul 23.00 WIB,” ujar Fajriyah.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/04/10/160100715/selama-psbb-jakarta-pertamina-jamin-ketersediaan-stok-bbm

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke