Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keyakinan Rossi Kalahkan Lorenzo di Spanyol

Kompas.com - 02/06/2016, 11:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Catalan, KompasOtomotif – Menghadapi seri ketujuh MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Rossi bakal berupaya keras untuk mengejar ketertingalannya. Saat ini, Rossi terpaut 37 poin dari rival satu timnya Lorenzo yang ada di posisi pertama, dan 27 poin dari Marc Marquez.

Cukup jauh selisih poin ini, akibat dari gagal finish-nya “The Doctor” di Mugello, karena mesin sepeda motornya yang rusak di lap ke 9. Padahal saat itu, Rossi berada persis di belakang Lorenzo dan siap untuk merebut posisi terdepan. Sungguh Sial.

Mengutip Crash.net, Rabu (1/6/2016), Rossi mengatakan kalau sirkuit Catalunya merupakan salah satu tempat yang disukainya. Karena itu dirinya akan berusaha untuk beraksi dengan baik.

“Catalunya dengan seluruh atmosfer yang ada, membuat saya suka dengan tempat tersebut. Oleh karena itu, saya berpikir kalau ini bisa jadi potensi bagus untuk melakukan balap dengan sangat baik,” ujar Rossi.

Rossi melanjutkan, dirinya mengaku kecewa dengan apa yang terjadi pada seri sebelumnya di Mugello. Namun kali ini, dirinya akan berusaha untuk bisa semakin cepat di lintasan.

“Saya satang ke Spanyol dengan keyakinan kalau saya mampu untuk menjadi yang tercepat, walaupun sampai saat ini masih terbayang tragedi yang terjadi di Mugello. Pastinya di Barcelona nanti, kami akan bekerja keras dan harus lebih baik dari sebelumnya, serta harus sangat siap untuk berlomba,” ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com