Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Rusak, Rossi Tak Bisa Lanjutkan Balapan

Kompas.com - 22/05/2016, 19:31 WIB

Mugello, KompasOtomotif - Nasib kurang mujur dialami pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, pada gelaran GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu (22/5/2016). Rossi yang balapan di hadapan publik sendiri tidak bisa melanjutkan pertarungan sengitnya dengan Jorge Lorenzo.

Rossi yang memulai balapan dari posisi terdepan, langsung tertinggal oleh Lorenzo yang merebut posisi pertama pada tikungan kesatu. Dari situ pertarungan Lorenzo dan Rossi terjadi. The Doctor coba merebut posisi pertama dengan menempel ketat Rossi.

Dari beberapa percobaan, Rossi bisa mendekati Lorenzo di trek lurus. Tapi selebihnya, Lorenzo terluhat balapan tanpa melakukan kesalahan sedikit pun untuk dimanfaatkan rekan setimnya tersebut.

Saat balapan tersisa 14 lap lagi, Rossi tiba-toba melebar di tikungan yang membuatnya tertinggal jauh, dan dilewati pebalap di belakangnya. Tak lama berselang, The Doctor terlihat melambat dan sepeda motornya mengeluarkan asap. Rossi pun menepi dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.


Belum diketahui kerusakan apa yang dialami Rossi hingga gagal mendulang poin di GP Italia ini. Sedangkan Lorenzo masih nyaman di posisi terdepan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com