Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dugaan Penyebab Rusaknya Motor Rossi di Mugello

Kompas.com - 23/05/2016, 06:48 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Mugello, KompasOtomotif — Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/5/2016). Ketika balapan tersisa 14 putaran lagi, pebalap tim Movistar Yamaha itu tiba-tiba melebar dan sepeda motornya mengeluarkan asap. Akhirnya, Rossi menepi dan tidak meneruskan lagi perlombaan.

Dilansir laman eurosport.co.uk, Minggu (22/5/2016), Yamaha Team Director Massimo Meregalli menjelaskan, kerusakan sepeda motor Rossi itu sama seperti yang dialami Jorge Lorenzo ketika melakukan sesi pemanasan pada pagi hari.

Baca juga: Motor Rusak, Rossi Tak Bisa Lanjutkan Balapan

Menurut dia, mesin YZR-MI milik Lorenzo pecah atau retak sehingga cairan atau oli keluar, dan asap putih keluar banyak dengan sendirinya. Seusai itu, "The Doctor" terlihat sangat menyesali kejadian tersebut. Sebab, ia tidak bisa tampil maksimal di hadapan publiknya sendiri. Padahal, Rossi sudah mengenakan helm custom yang dibuat khusus untuk GP Italia.

Baca juga: Lorenzo Unjuk Gigi di "Rumah" Rossi

Alhasil, Lorenzo semakin melesat di depan. Namun, pada putaran terakhir, Marc Marquez sempat menyalip. Meski demikian, Lorenzo belum menyerah dan terus membuka gap hingga garis finis.

Saat ini, Lorenzo masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 115 poin, sedangkan urutan kedua diisi oleh Marquez dengan 105 poin dan Rossi ketiga dengan 78 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com