Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Avanza Hitam Manis Andalan Mahasiswa

Kompas.com - 11/11/2014, 08:19 WIB
Surabaya, KompasOtomotif - Punya Toyota Avanza sebagai kendaraan harian membuat Dhimas berinspirasi untuk melakukan sentuhan personal. Mahasiswa Universitas Airlangga Fakultas Farmasi, di Surabaya ini mengusung konsep Simple Black Elegant.

Pria kelahiran Surabaya, 3 April 1992 ini memang menggemari warna hitam. Hampir seluruh bodi Avanza lansiran 2013 miliknya ditutup warna hitam, dengan memanfaatkan stiker dan plastidip (cat karet) hitam, mulai dari grill depan, logo, cover spion, garnish trip blakang.

"Hitam mencerminkan nuansa netral, sederhana , elegan, dan memberikan karakter kuat pada mobil yang sesuai dengan kepribadian saya," jelas Dhimas saat berbincang dengan KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Guna menambah sentuhan personalisasi pada kendaraan, Dhimas memasang pelek alloy R14 palang delapan, dengan ban Brigestone ukuran 185/70 dipadu dengan plastidip black dopp, dan cover tromol plus cakram dilapis warna merah khas Brembo.

"Pelek sengaja tidak saya ubah dengan ukuran yang lebih besar, karena pelek ring 14 sudah sesuai dengan ukuran standar yang lebih safety dan nyaman,dan sudah mumpuni untuk digunakan baik untuk bermanufer dijalanan aspal, kerikil atau berlumpur," lanjut Dhimas.

Bagian menarik lainnya di Avanza ini adalah stiker bertuliskan "Avanzanation Journey". Dhimas ternyata ikut ambil bagian dari perjalanan Avanzanation Journey yang dilakukan tahun ini. "Ini adalah bentuk kecintaan saya dengan Avanza."

Pada bagian interior tidak banyak perubahan, jok dan dashboard masih standar bawaan pabrik, hanya penambahan cover jok dan headrest. Bagian bawah dashboard dipasang strip Lampu LED putih yang otomatis menyala saat gelap, sedangkan sistem audio sudah diganti dengan 2DIN yang punya konfigurasi LCD TV, MP3, USB, menyatu dengan Kamera Parkir dan GPS.

"Secara keseluruhan, karena mobil ini memang saya gunakan sesuai fungsinya sebagai MPV untuk mobilitas dalam kota, kuliah dan sesekali liburan bersama keluarga dan teman, juga untuk berbagai acara sosial bersama komunitas," tutup Dhimas. (ADV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com