Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Avanza Pop You Up

Kreasi Avanza Ringan ala Pelajar SMA

Kompas.com - 07/11/2014, 12:08 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Jiwa muda yang bergejolak memang sulit dibendung. Terutama bagi mereka yang hobi mengutak-atik mobil kesayangannya. Namun terkadang ide-ide liar yang dimiliki sulit untuk direalisasi karena keterbatasan dana, terlebih mereka yang masih berstatus pelajar. Namun hal tersebut bukan halangan bagi Herdin untuk mengubah Toyota Avanza keluaran 2014 yang dipakainya setiap hari.

"Namanya juga pelajar mas, inginnya banyak tapi dana terbatas. Jadi harus pintar-pintar mengakali supaya tetap bisa melakukan personalisasi dan tampil beda dengan pengguna lain. Akhirnya konsep paling pas dan sesuai adalah elegan. Alasannya enak dilihat, lebih simpel, aksesori banyak, dan terpenting biaya terjangkau," urai Herdin yang masih berstatus pelajar SMA Kelas 3 di Salatiga, Jawa Tengah.

Toms
Niat ingin punya mobil berpenampilan beda sudah ditunjukkan saat pertama kali membeli. Ketika diajak untuk memilih di dealer Nasmoco, pelajar berusia 17 tahun, tanpa berpikir panjang menunjuk varian Toms Racing, yang hanya dijual Nasmoco untuk konsumsi Jawa Tengah. Karena merupakan edisi spesial maka ada beberapa pembeda dibanding varian lain, seperti body kit yang menempel pada bemper depan belakang dan side skirt.

Modal tersebut sudah menjadikan Avanza miliknya tampil beda dan sudah mengurangi dana yang dikeluarkan terutama untuk penambahan body kit. Namun hal itu ternyata belum membuat Herdian puas. Untuk eksterior pelek diganti untuk menunjang keinginan tampil elegan. Pelek diameter 17 inci dipilih yang bernuansa krom dengan model jari-jari.

KompasOtomotif - Aris F Harvenda Beberapa panel di kabin diberi aksentuasi kayu
Sedangkan untuk kabin, Herdin menempelkan beberapa aksentuasi kayu di beberapa panel. "Motif kayu saya pilih untuk memberikan kesan elegan di kabin, seperti beberapa mobil mewah," ujar Herdin. Diakui seluruh ubahan yang dilakukan menghabiskan dana Rp 20-an juta. (ADV)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com