Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan GT-R Bakal Jadi Pembunuh "Supercar"

Kompas.com - 29/09/2014, 10:15 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Tokyo, KompasOtomotif - Generasi terbaru dari Nissan GT-R akan berubah drastis baik di sisi desain maupun revolusi pada sektor teknologi sistem penggerak. Nissan menyiapkan generasi terbaru ini buat menggantikan GT-R lawas yang sudah beredar sejak 2007 silam.

Nantinya mobil sport dengan julukan "Godzilla" itu menggunakan desain baru yang secara visual lebih futuristik. Konsepnya terinspirasi dari mobil Vision Gran Turismo, yang akan membuat GT-R lebih bersinar dibanding generasi saat ini.

Sementara dari sisi jantung pacu, GT-R bakal mengusung mesin twin turbo V6 dengan kapasitas 3,8 liter, yang dipadukan dengan motor listrik. Daya dari mesin V6 mencapai angka 550 tk, dan tambahan dari motor listrik 134 tk. Total New GT-R mampu menyemburkan daya mencapai 684 tk.

Dengan kemampuan mesin tersebut, Nissan GT-R akan makin disebut sebagai pembunuh supercar, setelah kapabilitas mesinnya mendekati supercar hybrid yang punya harga selangit seperi Ferrari LaFerrari, McLaren P1 atau Porsche 918 Spyder.

Nissan menggandeng tim William F1 dalam melakukan pengembangan ini. Rencananya model konsep dari GT-R akan diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2015 mendatang, dan model produksinya baru akan diluncurkan pada 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com