Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Cantik Sebelum Berkendara

Kompas.com - 24/09/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – General Motors (GM) Indonesia mengadakan sesi sharing untuk memberikan tips bagi para wanita aktif yang mengemudikan mobil. Agenda ini menjadi bagian dari kegiatan di IIMS 2014, di booth Chevrolet Hall A, JI Expo, Kemayoran, Selasa (23/9/2014).

Menggandeng Lasalle College International, pesan yang disampaikan adalah, perempuan dituntut tetap cantik ditengah jadwal mereka yang padat. Mulai bangun pagi, menyiapkan makanan, siap bekerja, berbelanja, sampai kembali ke rumah. Penampilan yang menarik sangatlah diperlukan bagi mereka agar lebih percaya diri.

”Biasanya persiapan ini cukup memakan waktu, padahal Anda buru-buru ingin berangkat dan tidak ada waktu menghilangkan wajah kantuk yang masih menempel. Belum lagi jadwal yang padat dan jalanan yang tidak bersahabat. Wanita harus cepat melakukan berbagai hal tersebut,” pesan Patricia Katio, Programme Director of Make Up Artistry at Lasalle College International

Ditambahkan, terkadang berdandan dikerjakan saat sedang berkendara untuk menyingkat waktu.  Padahal hal tersebut sangat berbahaya dan menghasilkan tampilan yang tidak maksimal. Beberapa kasus kecelakaan terjadi diakibatkan berbagai gangguan saat berkendara, di antaranya:

1. Visual distraction: Saat pandangan mata anda tidak tertuju pada jalanan di depan.
2. Auditory distraction: Gangguan dari suara lagu yang tengah didengar.
3. Physical distraction: Ketika tangan anda tidak memegang kemudi dengan baik.
4. Cognitive distraction: Saat pikiran mengganggu fokus anda dalam berkendara.

Berikut beberapa tips dandan singkat untuk tampil prima bagi wanita yang aktif:

1. Siapkan beberapa menit di depan kaca kamar sebelum berangkat. Untuk tampilan wajah yang maksimal gunakan 3 in 1 moisturizer, concealer, powder, blush, dan lipstick sebagai dasar make up.

2. Sesampainya di tempat tujuan, Anda dapat menyelesaikan tampilan wajah anda dengan eyeliner, mascara, eyebrow, dan eye shadow.

 ”Sangat baik jika Anda dapat mengerjakan berbagai pekerjaan dalam satu waktu (multitasking), tetapi hal ini bukanlah hal yang dapat diterapkan pada saat anda sedang berkendara. Persiapan maksimal, pikiran fokus dengan tatapan mata ke jalan, serta tangan tetap berada di atas kemudi menjadikan saat-saat berkendara anda nyaman dan aman,” kata Yudhi Tan, Sales Training Manager GM Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com