Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas Mobil

Nissan All-New X-Trail Diperkenalkan Ke Komunitas

Kompas.com - 15/09/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sehari setelah meluncur pada Jumat (12/9/2014), Nissan All-New X-Trail langsung dikenalkan ke hadapan para komunitas dalam Fun Family Fiesta (FFF) yang digelar selama dua hari, 13-14 September 2014. Acara yang diselenggarakan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, ini didukung Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-2 Nissan Evalia Community (NEC).

"Para pengunjung diberikan kesempatan menyaksikan secara perdana All New Nissan X-Trail, mengikuti safety driving skills dari Nissan College, serta test drive berbagai line-up terbaru dari Nissan," ujar General Manager Marketing, Communications, Product Planning NMI Budi Nur Mukmin.

Tidak cuma pamer diri, siapapun yang berminat meminang SUV dengan tampang baru mirip Murano ini, bisa langsung mendatangi stan Nissan-Datsun di zona oto fiesta. Salah satu wiraniaga di lokasi sempat menggoda KompasOtomotif dengan mengatakan X-Trail yang sekarang muat 7-penumpang ditawarkan harga khusus seperti yang diungkapkan saat peluncuran.

"Diskonnya lebih dari Rp 25 juta, ga mau dipikirkan dulu?” katanya sambil menggoda dengan analogi dan logika.

Selama pameran, Nissan All-New X-Trail ditawarkan tiga varian, 2.0 MT dibanderol Rp 355 juta, lalu 2.0 CVT Rp 385 juta, dan 2.5 CVT Rp 403,5 juta. Harga aslinya, 2.0L MT Rp 383 juta, 2.0L CVT Rp 413 juta, dan 2.5 CVT Rp 431,5 juta. Sekjen NEC Boy Sunarko pun menjadi pembeli X-Trail pertama pada FFF.

Ketua NEC Rendra Cory mengatakan FFF dihadiri lebih dari 40 komunitas pengguna mobil berbagai merek lain. "Lebih dari 40 komunitas berpartisipasi dalam acara ini. Kami juga mengundang 100 komunitas lain untuk datang dan meramaikan. Targetnya dapat mendatangkan 20.000 pengunjung untuk menjadikan acara ini sebagai salah satu one stop family entertainment destination di akhir pekan,” ujar Rendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com