Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Aria Matik Meluncur Setelah IIMS 2014

Kompas.com - 18/07/2014, 12:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dari 10 model yang dijadwalkan meluncur hingga Maret 2015, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengatakan empat di antaranya akan menampakkan diri di IIMS 2014, September mendatang. Salah satu di antaranya adalah Aria bertransmisi matik (A/T).

“Kami akan menampilkan Tata Aria A/T di IIMS 2014 untuk mendapatkan pandangan dan respon dari pengunjung,” kata sumber resmi TMDI, Kamis (17/7/2014).

Aria matik pernah muncul ke hadapan publik pada Geneva Motor Show 2013, namun peluncuran belum terlaksana hingga sekarang. Bahkan, meski mendapatkan berbagai revisi, termasuk bagian mesin pada edisi facelift yang beberapa waktu lalu sudah meluncur di India, versi matik belum tersedia. Namn kabar terbaru menyebutkan diprediksi peluncuran tidak akan lama lagi.

Di Indonesia, TMDI hanya menawarkan satu varian Aria, bermesin diesel 2.2L DICOR plus transmisi manual 5-percepatan MK-II Syncromesh with Over Drive. Peluang menawarkan varian matik berdasarkan respons berbagai dealer yang menyatakan antusiasme yang cukup besar.

“Kami punya rencana dan membangun fokus kami untuk meluncurkan Aria A/T. Kami percaya Indonesia butuh MPV-Crossover seperti Aria. Sekarang kami tengah mempelajari kesempatan yang bagus kapan kami bisa meluncurkan Aria A/T di Indonesia. Jadwal peluncuran akan diinformasikan setelah IIMS 2014,” kata sumber itu lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com