Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motors Rambah Pasar di Luar Jawa

Kompas.com - 16/07/2014, 14:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Kendati mengatakan tidak fokus pada penjualan, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan menambah 10 model baru mobil penumpang dan komersial hingga Maret 2015. Sebab itu ekspansi jaringan pemasaran ikut diselaraskan agar jangkauan makin melebar, merambah ke luar pulau Jawa.

Saat ini TMDI punya 8 dealer berstatus 3S (Sales, Spare Part, Service), seluruhnya berada di Jawa. Manoj Arora, GM Penjualan dan Pemasaran TDMI mengatakan, hingga tahun fiskal berakhir TMDI total akan memiliki 30 dealer, terdiri dari 20 unit 3S dan 10 unit 2S.

“Pertama yang kami lakukan memang mengembangkan di Jawa karena pasar terbesar, kemudian kami akan ekspansi ke Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Papua,” ujar Manoj, di Jakarta (15/7/2014). Ia juga mengungkapkan pemangunan dealer di Sumatera akan selesai pada 2014.

Pada Januari-Mei 2014, model jagoan TMDI adalah mobil komersial Super Ace, menyumbangkan sekitar 172 unit. Kemudiaan diikuti hatchback Vista 68, MPV Aria 15 unit, dan Safari Storme 14 unit. Semua produk yang dibeli konsumen dibekali program “Peace of Mind” yang berkonten 24 jam On-road Assistance, garansi 5 Tahun atau 100.000 km, dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia).

"Tahun ini tahun yang sulit karena ekonomi menurun. Tapi kami mencoba membangun brand, itu yang lebih penting. Taget utama tahun ini brand buliding,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com