Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi R8 Versi Diesel Lahir 2017

Kompas.com - 17/07/2014, 15:50 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Ingolstadt, KompasOtomotif - Audi sedang menyiapkan R8 TDI, sebagai mobil super bermesin diesel pertama dalam line-up produk. Audi R8 TDI akan resmi mengaspal pada 2017 mendatang.

Seperti ditulis Automobile Magazine, Kamis (17/7/2014), pengembangan R8 TDI sudah dimulai tahun ini. Nantinya, Audi akan menjadikan R8 TDI sebagai generasi terbaru dengan perbedaan desain eksterior, serta ubahan di sisi interior.

R8 TDI masih menggunakan platform yang sama dengan Lamborghini Huracan. Platform ini juga digunakan pada R8 versi reguler. Belum ada informasi valid mengenai jantung pacu yang akan diadopsi varian TDI.

R8 TDI menjadi proyek impian dari bos besar Volkswagen Group, Ferdinand Piech. Rumornya akan menggendong mesin V8, twin turbo, dengan kapasitas 4,0 liter, yang dibangun sendiri oleh Audi. Tapi kabar lain menyebutkan, R8 TDI bakal mendapatkan mesin baru V10 TDI dengan kapasitas 5,0 liter, yang dikembangkan bersama Bentley.

Sementara itu, generasi terbaru R8 versi reguler akan mengaspal dalam waktu dekat. Hadir dengan mesin twin turbo V8 berkapasitas 4,0 liter, dan mesin V8 4,2 liter naturally aspirated, yang menghasilkan daya 460 HP dan torsi 369 lb-ft. Versi paling atas menggunakan mesin paling besar yakni V10 dengan kapasitas 5,2 liter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com