Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audi Siapkan Sedan dan SUV Baru Tahun Ini

Kompas.com - 18/06/2014, 17:01 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi meluncurkan Audi A8 L “facelift”, Garuda Mataram Motor (GMM), selaku Agen Pemegang Merek Audi di Inodnesia, mengatakan, masih ada dua produk baru lagi yang akan diluncurkan pada 2014. Meski tidak dijelaskan lebih detail, disebutkan bahwa kedua model itu adalah sedan dan SUV.

Wanny Bhakti A P, Head of Marketing & PR GMM, memaparkan, SUV akan keluar lebih dulu setelah itu sedan. “Untuk SUV, modelnya sudah ada tapi kita akan tawarkan varian mesin baru, biar harganya lebih terjangkau, jadi semakin banyak yang bisa beli,” katanya, di dealer utama Audi, di MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014). Sementara itu sedan yang akan datang melengkapi model yang sudah ada dengan varian baru.

Secara total Audi Indonesia hanya memasarkan tiga produk baru selama 2014. Jumlah itu hanya setengah dibanding tahun lalu yang menghadirkan enam produk. Keenam model tersebut terdiri dari RS4, RS5, A7, A5 sportback, Q5, dan R8 facelift.

Wanny menjelaskan produk yang pas untuk konsumsi Indonesia terbatas. “Kami akui memang agak sulit memilih produk untuk ditawarkan di Indonesia, tergantung kuota per regional. Penjualan Audi masih terbilang kecil dibanding negara lain, pilihannya jadi sedikit,” lanjutnya lagi.

Di ASEAN, posisi Indonesia berada di urutan terakhir, setelah Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. “Ada banyak pertimbangan, selain masalah spesifikasi yang harus disesuaikan, kita ga mungkin jual model dengan harga sangat tinggi. Peminatnya juga mesti diukur, target pasar mesti ditakar,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com