Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bajaj Pulsar 180 Mendapat 3 Warna Baru

Kompas.com - 10/04/2014, 18:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Bajaj meluncurkan tiga warna kombinasi baru untuk Pulsar 180. Kelir-kelir anyar itu adalah Sapphire Blue, Pearl Metallic White, dan Cocktail Wine Red. Ketiganya lantas dipadu dengan hitam sehingga menghasilkan corak dual-tone.

Perubahan warna baru ini sejalan dengan fokus perusahaan, yang ingin kembali menaikkan penjualan, setelah mulai tergerus oleh model lebih ramping dan terjangkau yaitu Discover. Keseriusan terhadap brand Pulsar juga sudah ditunjukan pada Auto Expo beberapa waktu lalu dengan menampilkan konsep Pulsar 400CS dan 400SS.

Untuk Pulsar 180, Bajaj masih mempertahankan performa mesin bandel DTS-i 178,6 cc berpendingin udara. Di kelasnya, sepeda motor ini masih menjadi salah satu yang terkuat dengan produksi tenaga mencapai 17,02 PS @8.500 rpm, dan torsi 14,22 Nm @6.500 rpm. Sebagai pendukung, suspensi depan menggunakan jenis teleskopik, dan belakang Nitrox yang bisa disetel lima tipe kekencangan.

Diharapkan, ”revitalisasi” ini mampu mendongkrak kembali penjualan untuk mendampingi Discover. Di 2013, lebih dari 1,06 juta unit Discover terjual, sementara Pulsar berkontribusi 600.000-an unit.

Andai Bajaj di Indonesia masih ”stabil” dan tak terkatung-katung seperti sekarang, kemungkinan model ini akan kembali menjadi andalan. Masih teringat, pertama kali PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) terjun di pasar Indonesia pada 2007, salah satu model pertama adalah Pulsar 180.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com