Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda MX-5 Miata 2015 Dalam Goresan Sketsa

Kompas.com - 02/04/2014, 08:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif – Sketsa resmi desain terbaru Mazda MX-5 Miata bocor jelang pengenalan perdana di New York Auto Show, bulan ini. Munculnya gambar ini ini berbanding lurus dengan laporan Autoweek, tentang rencana produsen asal Jepang itu akan membawa mobil sebagai ikon untuk melakukan world premiere dalam pameran.

Belum ada informasi detail tentang Miata baru, namun jika dilihat sosoknya, Mazda mempertahankan desain agresif Kodo. Dengan begitu, kesan maskulin untuk mobil berpenggerak roda belakang ini lebih kental terasa berkat mata sipit dan bodi lebih kekar ketimbang generasi lama.

Carscoops menulis, sumber mereka mengindikasikan bahwa mobil ini akan mempunyai platform baru yang ringan. Lalu, digandengkan dengan mesin berteknologi Skyactiv dengan efisiensi bahan bakar sangat tinggi. Bocoran sementara, akan menggunakan versi 1.500cc dan 2.000cc.

Fiat-Chrysler digandeng Mazda untuk mengembangkan generasi ke-4 MX-5 ini, dan perusahaan aliansi itu pernah mengumumkan bakal membuat mobil sendiri menggunakan sasis MX-5. Namun, pemimpin mereka, Sergio Marchionne baru-baru ini mengatakan bahwa perusahaan punya pemikiran kedua, akan memakai sasis itu untuk merek lain, yaitu Fiat atau Abarth.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com