Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Lenovo Sebut Bastianini Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024

Kompas.com - 12/08/2024, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi percaya diri bahwa salah satu anak didiknya, Enea Bastianini merupakan kandidat kuat dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

Klaim tersebut berdasarkan performa luar biasa Bastianini di beberapa seri terakhir. Dengan selisih 49 poin dari peringkat teratas, Tardozzi dipercaya bisa Bastianini tuntaskan dengan baik.

"Enea masih menjadi penantang gelar pada tahun ini. Ia masih (tertinggal 49 poin dari pemuncak klasemen), tapi dengan 370 poin tersisa, saya rasa Bastianini memiliki peluang besar," kata dia dilansir TNT Sport, Minggu (11/8/2024).

Baca juga: Harga MPV Bekas Agustus 2024, Serena mulai Rp 81 Jutaan

Enea Bastianini di MotoGP MalaysiaTWITTER/BESTIA23 Enea Bastianini di MotoGP Malaysia

Saat ini Bastianini menghuni posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024 dengan 192 poin. Untuk catatan, MotoGP 2024 baru separuh jalan atau 10 dari total 20 seri.

Lebih jauh, Tardozzi menyoroti performa Bastianini di MotoGP Inggris 2024. Di mana, dirinya berhasil naik podium baik di seri sprint race maupun balapan utama.

"Ini semua terjadi karena sikap mentalnya. Saya pikir selama liburan, ia banyak berpikir. Kami juga banyak sekali diskusi dengannya, terutama dengan teknisi balap," kata dia.

"Dan saya pikir dia kembali dalam suasana hati yang bagus (seperti di tahun 2022)," sambung Tardozzi.

Baca juga: Hyundai Cuek Bila Ada Anggapan Miring Soal SPKLU

Pebalap Ducati, Enea Bastianini, saat mengikuti Free Practice 2 MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, Jumat (22/3/2024). Enea Bastianini meraih pole position pada Kualifikasi MotoGP Portugal 2024. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Ducati, Enea Bastianini, saat mengikuti Free Practice 2 MotoGP Portugal 2024 di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, Jumat (22/3/2024). Enea Bastianini meraih pole position pada Kualifikasi MotoGP Portugal 2024. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Dirinya lantas bercerita bahwa pada tahun lalu Bastianini sempat mengalami cedera. Sehingga berdampak pada performa sampai akhir seri.

"Sedangkan tahun ini dia tak memulai dengan cara yang tepat. Mungkin dia berpikir tidak mampu bertahan di sini (Ducati Lenovo), sehingga dia tak berkonsentrasi pada pekerjaannya," jelas Tardozzi.

"Tetapi kami tahu betul bahwa dia adalah pebalap yang sangat, sangat cepat, dan, sekali lagi, dia akan menjadi penantang kuat tahun 2024," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau