Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Motor yang Dibawa Tom Cruise Saat Penutupan Olimpiade 2024

Kompas.com - 12/08/2024, 17:52 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada penutupan Olimpiade 2024 di Paris, hadir aktor Hollywood Tom Cruise yang mengambil bendera sebagai tanda serah terima. Mengingat Olimpiade selanjutnya akan berlangsung di Los Angeles, Amerika.

Uniknya, pengambilan bendera itu dilakukan penuh dengan aksi. Tom turun dari pesawat pakai tali dan mengambil benderanya. 

Setelah itu, Tom langsung menaiki motor listrik dan jalan ke bandara. Motornya diambil gambar melewati jalanan Paris yang sepi, bendera Olimpiade berkibar dengan kencang di belakangnya.

Baca juga: Hyundai Buka Kemungkinan Ekspor Ioniq 5 Buatan Indonesia ke ASEAN

 

Lalu motor tadi masuk ke belakang pesawat yang sedang melaju. Adegan selanjutnya, Tom turun dari pesawat pakai parasut dan memberikan bendera tersebut ke atlet lain sampai akhirnya tiba di satu acara di pantai.

Bisa dilihat, Tom menggunakan motor listrik dari LiveWire, merek dari Amerika Serikat. Model yang digunakan adalah S2 Del Mar, model kedua dari LiveWire, setelah model One.

Berdasarkan spesifikasi di atas kertas, S2 Del Mar mengusung paket baterai tanam berkapasitas 10,5 kWh, dengan colokan pengisi daya J1772 Tipe 1.

Baca juga: Kymco Kembangkan Motor Sport Listrik Berbasis LiveWire


Adapun untuk motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga 84 Tk dan torsi 263 Nm, yang mampu mendorong S2 Del Mar ke kecepatan tertinggi 165 Kpj.

Perihal daya jangkau baterai, S2 Del Mar sanggup menempuh perjalanan sejauh 165 Km, pada kecepatan konstan 85 Kpj menggunakan standar pengujian SAE J2982.

LiveWire S2 Del Mar Launch Edition Foto: Greatbiker LiveWire S2 Del Mar Launch Edition

Bobot S2 Del Mar tercatat 192 kg dengan tinggi jok 817 mm. Sementara pengereman dilakukan dengan kaliper monobloc empat piston Brembo M4.32 di roda depan dan satu kaliper PF32 di bagian belakang.

Buat harganya, LiveWire S2 Del Mar dibanderol 15.499 Dollar Amerika atau sekitar Rp 240 jutaan. Motornya dibawa dengan agresif, cocok dengan pengantaran tenaga dan torsi yang instan dari motor listrik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau