Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martin Buka Suara Usai Kalah dari Bastianini di MotoGP Inggris

Kompas.com - 05/08/2024, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Pramac Racing Jorge Martin nyaris menang di MotoGP Inggris 2024. Namun peluangnya kandas usai disalip pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini di dua lap terakhir.

Bastianini memanfaatkan kesalahan Martin di tikungan ketiga dan memaksa Martin finis di posisi kedua.

Baca juga: Cek Harga Motor Bebek Agustus 2024, Jupiter Z1 dan MX King Naik

Martin yang finis kedua karena kesalahannya berujar. Entah dia melakukan kesalahan atau tidak dia yakin Bastianini bakal menyusulnya sebab dia kesulitan mengerem.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

“Dari sisi saya, saya tidak merasa percaya diri dengan bagian depan sepanjang akhir pekan. Saya melakukan langkah kecil dan saya pikir kami masih perlu menemukan pengaturan dasar,” ujar Martin dilansir dari Crash, Senin (5/8/2024).

“Saya tidak tahu mengapa itu selalu berubah dari Sabtu ke Minggu, tapi saya tidak merasa 100 persen,” ujar Martin.

Pebalap asal Spanyol itu mengatakan, perasaannya di motor berubah sat dia berhasil merebut posisi Francesco Bagnaia. Usai memimpin balapan justru dia merasa pengereman di bagian depan kurang nyaman.

Baca juga: Sambut HUT RI, Ford Hadirkan Program Servis Merdeka

“Di belakang Pecco sebenarnya saya merasa baik tetapi ketika saya berada di depan saya berjuang untuk menghentikan motor,” ujarnya.

Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada sprint race MotoGP Inggris 2024

"Ketika saya melihat Enea sudah dekat, saya berusaha menahannya namun saya membuat kesalahan ini. Saya pikir hasilnya akan sama,” kata Martin.

Baca juga: Cara Pertahankan Traksi Ban di Jalan Basah dan Licin

Martin mengatakan, dia tidak boleh lagi melakukan kesalahan sebab delar juara dunia bukan ditentukan dari saru perlombaaan melainkan akumulasi tiap seri.

“Saya mencoba melakukan balapan yang sangat cerdas dan mengatur segalanya. Kecepatannya cepat dan saya mencoba untuk menang sampai akhir tetapi Enea mengejarnya,” kata Martin.

"Saya mencoba untuk tetap bersamanya tetapi mustahil untuk mengalahkannya. Dia berada di level yang berbeda hari itu. Mari kita coba untuk meningkatkan diri ketika kita membutuhkan kepercayaan diri,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau