Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Klaim Belum Pernah Kejadian Baterai Terbakar Sendiri

Kompas.com - 18/07/2024, 13:32 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Mobil listrik Wuling mengusung baterai Lithium Ferro-Phosphate yang sudah melalui uji ketahanan terhadap air dan debu setingkat rating IP67. Hal ini membuat pengguna mobil listrik seperti Air ev akan merasa lebih nyaman saat memilikinya.

Lithium Ferro-Phosphate (LiFePO4) adalah jenis baterai yang sering digunakan dalam kendaraan listrik karena memiliki beberapa keunggulan, seperti tingkat keamanan yang tinggi, umur masa pakai yang panjang, dan daya tahan terhadap suhu tinggi.

Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors mengatakan, Wuling melengkapi setiap kendaraan listriknya dengan Lifetime Core EV Components Warranty untuk memberikan pengalaman kepemilikan mobil listrik yang bebas khawatir.

Baca juga: Toyota Prius Resmi Meluncur, Harga Tempel Innova Zenix

Ilustrasi baterai mobil listrik Wulingwuling.id Ilustrasi baterai mobil listrik Wuling

“Wuling pun merupakan brand EV pertama di Indonesia yang berani mewujudkan program garansi seumur hidup komponen utama kendaraan listrik,” ujar Arif di Tangerang (17/7/2024).

“Baterai Wuling EV telah melewati berbagai pengujian ketat dan hingga saat ini tidak ada insiden terbakar dengan sendirinya,” kata dia.

Arif juga mengatakan, untuk memudahkan pengisian daya baterai, konsumen EV Wuling bakal mendapatkan secara gratis AC Home Charging serta adaptor plug untuk layanan SPKLU termasuk dari PLN.

Baca juga: Mitsubishi New Pajero Sport Meluncur di GIIAS, Berikut Ubahannya

“Selanjutnya kami juga berkomitmen untuk menyediakan 30 unit DC Charging hingga 30 Agustus 2024 dan akan terus bertambah,” ucap Arif.

Untuk memaksimalkan pengalaman berkendara EV yang aman dan nyaman, Wuling membekali setiap kendaraan listriknya dengan baterai yang berkualitas dan telah teruji keamanannya untuk seluruh produk yang dipasarkan di dalam negeri maupun ekspor.

“Selain keamanan baterai, Kami pun telah menjalin kerja sama strategis dengan Gotion Hi-Tech untuk lokalisasi baterai mobil listrik yang berkualitas dan tentunya menjadi langkah serius Wuling dalam pengembangan industri dari ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” kata Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau