Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Terlalu Lama di Jalan Tol Bisa Bikin E-toll Kedaluwarsa | Pria Ini Selalu Menolong Orang di Jalan | Lakukan Hal Ini Saat Saldo E-toll Kurang di Gerbang Tol

Kompas.com - 16/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel tentang e-toll yang bisa kedaluwarsa karena terlalu lama di jalan tol banyak membuat pembaca penasaran. Begitu pula dengan artikel pria yang selalu menolong orang di jalan.

Tak ketinggalan, tips saat saldo e-toll kurang di gerbang tol juga banyak dibaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (15/9/2024):

1. Awas, Terlalu Lama di Jalan Tol Bisa Bikin E-toll Kedaluwarsa

Gerbang Tol Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jalan Tol Batang-Semarang.Dok. Jasamarga Semarang Batang Gerbang Tol Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jalan Tol Batang-Semarang.

Bagi masyarakat yang menggunakan libur panjang akhir pekan dan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 untuk bepergian melewati jalan tol, jangan sampai kartu tol kedaluwarsa.

E-toll akan kedaluwarsa bila digunakan dua kali dari waktu tempuh normal ruas jalan tol. Apabila ada pengguna jalan yang durasi perjalanan di atas maksimum, saat e-toll di tap pada gardu keluar, automatic lane barrier (ALB) tidak terbuka dan status e-toll menjadi kedaluwarsa.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Saat Saldo E-toll Kurang di Gerbang Tol

2. Menanti Kehadiran Yamaha Tracer 300, Motor Petualang Ringkas

Yamaha Tracer 700Foto: Istimewa Yamaha Tracer 700

Kabar baru dari Young Machine kalau ada kemungkinan kelahiran Yamaha Tracer 300 atau 250 buat para pencinta motor petualang.

Yamaha memang bisa dibilang belum memiliki motor petualang di kelas menengah atau di bawah 400cc. Kelahiran Tracer 300 bakal mengisi segmen tersebut yang diisi motor dari berbagai merek seperti Honda NX400 dan sebagainya.

Baca juga: Menanti Kehadiran Yamaha Tracer 300, Motor Petualang Ringkas

3. Budaya Baik yang Hampir Punah, Pria Ini Selalu Menolong Orang di Jalan

Pria asal Sleman, Yogyakarta, selalu memberikan pertolongan kepada orang lain yang dijumpai mengalami kesusahan di jalan.Kompas.com/Erwin Setiawan Pria asal Sleman, Yogyakarta, selalu memberikan pertolongan kepada orang lain yang dijumpai mengalami kesusahan di jalan.

Kendala di jalan bisa menghampiri siapa saja, termasuk pejalan kaki, pesepeda, pengendara motor atau mobil sekalipun. Tak jarang, ketika kita menghadapi kesulitan di jalan, bakal susah untuk mendapatkan pertolongan.

Stigma buruk masyarakat, terlebih lagi di malam hari, membuat sebagian besar orang enggan terlibat terlalu jauh dalam hal berinteraksi dengan orang asing di jalan, terlebih memberi pertolongan.

Baca juga: Budaya Baik yang Hampir Punah, Pria Ini Selalu Menolong Orang di Jalan

4. Libur Panjang, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor

Situasi kepadatan lalu lintas di jalur wisata Puncak, terutama di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024).KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi kepadatan lalu lintas di jalur wisata Puncak, terutama di wilayah Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2024).

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat selama libur panjang akhir pekan ini hingga Senin (16/9/2024).

Hal tersebut sehubungan dengan libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jauh pada tanggal 16 September 2024 besok. Adapun rekayasa lalinnya adalah ganjil genap sampai one way.

Baca juga: Libur Panjang, Simak Rekayasa Lalu Lintas di Jalur Puncak Bogor

5. Lakukan Hal Ini Saat Saldo E-toll Kurang di Gerbang Tol

Gerbang Tol Ngawi.Dok. Jasamarga Solo Ngawi Gerbang Tol Ngawi.

Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan libur panjang akhir pekan dan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 untuk bepergian ke luar kota.

Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang menggunakan jalan tol untuk mempersingkat waktu perjalanan, sehingga diharapkan pengguna jalan tol untuk memastikan saldo e-toll mencukupi.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Saat Saldo E-toll Kurang di Gerbang Tol

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau