Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Sambut Positif Tren Elektrifikasi di Tanah Air

Kompas.com - 18/07/2024, 09:32 WIB
Erwin Setiawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pilar elektrifikasi pada mobil listrik berbasis baterai (BEV) dan mobil berbasis teknologi e-POWER, Nissan berkomitmen untuk memberikan pilihan luas bagi konsumen untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan.

Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 hari ini, Nissan Indonesia meluncurkan MPV e-POWER, memperkenalkan mobil listrik yang sudah di jual di Jepang dan konsep mobil listrik masa depan.

Pada pasar Indonesia, NMDI telah memasarkan Nissan LEAF, Nissan Kicks e-POWER dan kini, The All-New Nissan Serena e-POWER sebagai jawaban tren dan masa depan elektrifikasi yang terus berkembang.

Baca juga: Nissan Serena e-POWER Dibanderol Rp 600 Jutaan


Toshihiro Fujiki, Presiden Nissan ASEAN dan Thailand, mengatakan, Nissan bertujuan untuk memperkaya kehidupan masyarakat dan menciptakan masa depan di mana semua orang dapat menikmati mobilitas yang menyenangkan.

“Di GIIAS 2024, Nissan memamerkan berbagai model elektrifikasi, untuk menunjukkan komitmennya dalam menyediakan inovasi dan pengalaman yang menyenangkan untuk pelanggan dan menandai tonggak penting dalam perjalanan Nissan di Indonesia," ucap Toshiro.

Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI), mengatakan, Nissan membawa mobil listrik Ariya dan Sakura untuk mendekatkan beragam teknologi mobil listrik Nissan kepada konsumen dan pengunjung GIIAS 2024.

Baca juga: Dua Mobil Listrik Nissan Dipajang di GIIAS 2024, Bakal Meluncur?

Nissan Sakura dipamerkan di GIIAS 2024Kompas.com/Erwin Setiawan Nissan Sakura dipamerkan di GIIAS 2024

“Pentingnya membangun kesadaran akan dampak emisi karbon membuat kami semakin yakin, bahwa kami memiliki tanggung jawab dan peran besar untuk memperkenalkan beragam teknologi mobil listrik Nissan dan menunjukkan pengembangan teknologi elektrifikasi yang menjadi fokus utama saat ini,” ucap Evensius.

Evansius mengatakan pihaknya ingin menjadikan GIIAS 2024 sebagai momentum untuk lebih menunjukkan komitmen, teknologi serta inovasi-inovasi Nissan sebagai pelopor kendaraan elektrifikasi di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau