Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Pengerjaan Zeekr Diklaim Berada di Level Kelas Atas

Kompas.com - 15/09/2024, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SHANGHAI, KOMPAS.com - Merek mobil listrik asal China, Zeekr, bermain di segmen premium. Artinya merek di bawah payung Geely Holding Group ini akan menyasar kelas menengah atas.

Javier Garcia-Gallardo, Head of Zeekr Art Design di Shanghai, China, mengatakan, mobil-mobil Zeekr banyak dibuat menggunakan tangan sebagai kompensasi kualitas pengerjaan tingkat tinggi.

Baca juga: Mengenal Spot Wear dan Penyebabnya pada Ban Mobil

“Banyak. Tapi saya pikir itu tergantung bagaimana Anda menggambarkan pengerjaannya. Bagi saya, yang paling jelas adalah kualitas yang dirasakan dalam produk kami,” kata Javier yang ditemui di Shanghai, China, belum lama ini.

Zeekr 009Foto: Zeekr Zeekr 009

“Ketika saya membandingkan kendaraan kami dengan Mercedes Benz, dengan Audi, Range rover. Ada lebih banyak studi pelanggan yang memberikan pengalaman puluhan tahun dan ratusan tahun mengalami bagaimana menyempurnakan proses-proses yang akan menghasilkan kualitas,” ujarnya.

Javier mengatakan, meski scara merek Zeekr baru berdiri tapi sebagai bagian dari grup besar yaitu Geely Group yang juga membawahi Volvo, merek ini dibuat dengan segala pengetahuan terbaik.

Baca juga: Suka Duka Menolong Orang Asing di Jalan

“Saya pikir kami memiliki keuntungan tentu saja, Geely dengan 30 tahun pengalaman produksi di sini, tetapi juga merek-merek yang lebih tua yang telah memegang telah mengakuisisi di Volvo atau Lotus,” katanya.

Zeekr 001Foto: Damar Zeekr 001

“Atau bahkan seperti mereka (Geely) melakukan lebih baik dengan kecerdasan yang membawanya lebih tinggi terutama pada tahap kualitas yang dirasakan yang biasanya terjadi pada industri,” katanya.

Baca juga: Dampak Motor Melewati Polisi Tidur Tanpa Kurangi Kecepatan

Mengenai kemewahan, Javier mengatakan, Zeekr memluai dari desain yang bagus kemudian diikuti dengan pengerjaan dan material yang juga mewah.

“Kami banyak melakukan kualitas desain dengan para pemasok dengan proses banyak pekerjaan yang sebenarnya, kami lakukan di sini di Shanghai Studio untuk benar-benar memastikan bahwa kesesuaian dan penyelesaian setiap ritel,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau