Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi New Pajero Sport Meluncur di GIIAS, Berikut Ubahannya

Kompas.com - 17/07/2024, 10:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Indonesia akan kedatangan Mitsubishi New Pajero Sport di GIIAS 2024. Tandanya bisa dilihat dari booth yang tertulis New Pajero Sport serta ada mobilnya yang ditutup rapat bodinya, belum bisa diintip.

Bedanya dengan Triton yang all new, Pajero Sport yang bakal meluncur hari ini kemungkinan hanya penyegaran saja atau facelift. Dugaannya, versi yang dibawa adalah model yang hadir duluan di Thailand pada Maret 2024.

Dikutip dari Autoindustriya, secara tampilan eksterior tidak banyak berubah dari Pajero Sport yang ada saat ini. Perbedannya ada di bagian grille baru serta pelek 18 inci dengan desain yang lebih segar, seperti turbin.

Baca juga: Kata Komunitas Soal Kasus Pajero Sport Bergetar

 

Mitsubishi New Pajero Sport di GIIAS 2024KOMPAS.com/DIO Mitsubishi New Pajero Sport di GIIAS 2024

Pada bagian kabin, interior masih serba digital melalui klaster instrumen dan sistem infotainment layar sentuh. Pembaruannya ada di tampilan instrumen yang jadi lebih segar, beda dengan yang ada di Indonesia saat ini.

Ubahan lain terletak di bawah kap mesin. Jantung pacunya kini mengusung mesin diesel berkode 4N16 empat silinder berkapasitas 2.400cc yang dilengkapi intercooler turbo dengan injeksi baru.

Hasilnya mesin ini dapat mengeluarkan 181 TK pada 3.500 RPM, dan torsi 430 Nm di 2.250-2.500 RPM. Memang cuma naik sekitar 2 TK meski torsi masih sama dibandingkan mesin diesel kode 4N15 yang saat ini digunakan.

Baca juga: Komunitas Daihatsu Gran Max dan Luxio Gelar Jambore ke-8


Tenaga dan torsi tersebut kemudian disalurkan ke transmisi otomatis 6 percepatan. Keunggulan lainnya di New Pajero Sport yaitu emisi gas buangnya lebih baik karena sudah mengusung standar Euro5.

Pajero Sport facelift dilengkapi 4 mode berkendara, yaitu gravel, mud atau snow, sand, dan rock. Khusus tipe paling tinggi yaitu 4WD terdapat pengaturan penggerak yang disebut super select 4WD II.

Super select 4WD II ini dirancang untuk pemakaian 4H (high). Tujuannya agar perpindahan dari 2H ke 4H berjalan mulus bahkan saat berkendara dengan kecepatan tinggi (Shift-on-the-Fly).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau