Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Generasi Baru Suzuki Swift Tertangkap Kamera di Jalan Indonesia

Kompas.com - 20/06/2024, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Suzuki Swift tertangkap kamera sedang melintas di jalan Indonesia. Foto tersebut diambil oleh salah satu warganet bernama Michael Moses Ondang.

Dalam foto yang diterima Kompas.com, tampak Suzuki Swift generasi anyar berwarna biru melintas di kawasan Cimindi, Kota Cimahi, Jawa Barat.

“Foto diambil di daerah Cimindi, Kota Cimahi,” ucap Moses, kepada Kompas.com, Rabu (19/6/2024).

Baca juga: Swift Generasi Baru Meluncur di India, Harga Rp 100 Jutaan

Sebagai informasi, Suzuki Swift sudah lebih dulu meluncur di global. Mobil hatchback dari Suzuki itu tampil dengan desain yang lebih modern, dengan struktur kap mesin clamshell (kulit kerang), dilengkapi lampu LED dan DRL model baru yang lebih agresif. Namun, Swift generasi baru ini belum dipastikan masuk ke Indonesia.

Suzuki Swift generasi anyarInstagram Michael Moses Ondang Suzuki Swift generasi anyar

Unit yang tertangkap kamera sedang melintas di kawasan Jawa Barat itupun tampak bukan seperti kendaraan yang tengah diuji coba. Di mana tidak tertutup kamuflase dan sudah menggunakan pelat nomor kendaraan.

Saat dikonfirmasi, Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan bahwa unit Swift yang sedang ramai dibicarakan di media sosial itu bukan milik Suzuki Indonesia.

Baca juga: Suzuki Swift Baru Bisa Saja Masuk Indonesia

Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Suzuki akhirnya menampilkan generasi terbaru Swift di Japan Mobility Show 2023.

“Menanggapi gambar yang tersiar di sosial media, bahwa kepemilikan kendaraan Suzuki Swift biru tersebut bukan milik Suzuki Indonesia. Mungkin pembeli tersebut membeli dari importir umum,” tulis pesan singkat yang dikirimkan Harold kepada Kompas.com.

Harold juga masih enggan untuk memberikan bocoran apakah Swift generasi terbaru bakal dijual di Indonesia atau tidak.

“Doakan saja ya,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com