Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bersaudara Masih Setia dengan Shoei

Kompas.com - 27/06/2024, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez dan Alex Marquez memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan produsen helm asal Taito, Jepang, Shoei, untuk dua tahun mendatang.

“Saya sangat bangga mengumumkan perpanjangan kontrak dua tahun saya dengan Shoei. Kami telah berjalan bersama sejak tahun 2010 dan telah mencapai banyak prestasi besar,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan.es, Rabu (26/6/2025).

Sang adik, Alex Marquez bernada sama, “Saat Anda mencoba Shoei, Anda tidak akan pernah melepasnya lagi, karena kenyamanan dan keamanan yang dimilikinya. Setiap kali Anda memakainya, Anda merasa nyaman memakainya dan itu yang terpenting.”

Baca juga: Perluas Bisnis, Perusahaan Pembiayaan Ini Rambah Sektor Niaga

Tahun ini, baik Marc maupun Alex menggunakan Shoei X-SPR Pro yang baru diperkenalkan. Desain X-SPR Pro dilengkapi stabilizer belakang yang menjamin performa aerodinamis optimal pada kecepatan melebihi 350 Km per jam.

Salah satu yang menarik dari helm X-SPR Pro adalah sistem ventilasinya yang didesain ulang sepenuhnya untuk beradaptasi dengan tuntutan balap berkecepatan tinggi. Ventilasi ditempatkan secara strategis untuk memaksimalkan aliran udara.

Marc MarquezInstagram @marcmarquez93 Marc Marquez

Shoei didirikan oleh Eitaro Kamata pada 1950 di Jepang. Perusahaan ini awalnya membuat topi berbahan keras untuk industri konstruksi.

Pada 1958 Shoei yang masih bernama Kamata Polyester Canopy mulai membuat helm. Kemudian pada 1960, Shoei mulai terlibat di arena balap motor dan semakin dikenal.

Mengutip Motolegends.com, pada 1965 Shoei menjadi pemasok helm OEM untuk Honda yang kemudian menempatkan Shoei di peta produsen helm dunia.

Baca juga: Cara Korlantas Polri Tingkatkan Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas

Nama Shoei Safety Helmet Corporation diresmikan pada tahun 1968, dan perusahaan kemudian membuka pabriknya di Ibaraki, Jepang pada 1989.

Meskipun merupakan pemain global, Shoei masih merupakan yang relatif kecil, dengan jumlah pekerja sekitar 500 orang di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com