Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 5 Bulan, Daihatsu Catat Penjualan 76.313 Unit

Kompas.com - 12/06/2024, 17:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama lima bulan pada 2024, Daihatsu Indonesia meraih penjualan ritel yang cukup positif. Total produk yang terjual sebanyak 76.313 unit.

Masih sama dengan bulan sebelumnya, penjualan Daihatsu hingga Mei 2024 didominasi tiga model utamanya, yakni Sigra, Gran Max pikap, dan Terios.

Sigra yang bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan atau LCGC mencatat penjualan 25.674 unit atau berkontribusi 33,6 persen. Sementara Gran Max pikap 17.747 unit, dan Terios 9.590 unit.

Baca juga: Harga Mulai Rp 120 Juta, Cek Pilihan Pikap Baru per Juni 2024

Daihatsu Terios faceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Daihatsu Terios facelift

Terhadap segmen LCGC MPV, Sigra berkontribusi 61 persen. Sementara Gran Max pikap sekitar 56 persen di kelas pikap low, dan 91 persen untuk segmen low semi commercial yang mencatat penjualan 6.032 unit melalui Gran Max mini bus.

Menurut Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, pencapaian positifnya ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu.

Dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, juga ragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.

"Kami terus berusaha menghadirkan beragam penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen sesuai dengan kebutuhan. Semoga pasar otomotif 2024 ini dapat tetap bertumbuh," ujar Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Penjualan Mobil Pikap April 2024, Suzuki Carry Geser Daihatsu Gran Max

Daihatsu Gran Max pikapFoto: Daihatsu Daihatsu Gran Max pikap

Penjualan ritel otomotif nasional selama 5 bulan mencapai sekitar 361.000 unit. Dengan hasil yang diraih, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 21,1 persen atau naik 0,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yakni 20,6 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com