Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama 5 Hari, Nilai Transaksi IIMS Surabaya 2024 Capai Rp 247 Miliar

Kompas.com - 11/06/2024, 15:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Berlangsung selama lima hari, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabya 2024 berhasil mengantongi total transaksi sebesar Rp 247 miliar dengan total 1.147 unit kendaraan yang terjual.

Tak hanya itu, jumlah pengunjung yang mencapai 28.234 orang juga diklaim mengalami peningkatan sebesar 12 persen dibanding gelaran serupa pada 2023.

Project Manager IIMS 2024 Rudi MF mengatakan, peningkatan yang signifikan dalam transaksi dan jumlah pengunjung menunjukan gelaran IIMS Surabaya telah jadi ikon pameran otomotif di wilayah ini.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan solid berbagai pihak. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan IIMS Surabaya dengan kualitas yang lebih baik di tahun-tahun mendatang," ucap Rudi dalam keterangan resminya, Selasa (11/6/2024).

Baca juga: Sambut IIMS Surabaya 2024, Dyandra Gelar Touring Lintas Pulau Jawa

Secara total, IIMS Surabaya tahun ini dihadiri 26 brand dari kendaraan roda empat, roda dua, dan beberapa peserta pendukung.

IIMS memulai perjalanan lintas Pulau Jawa dengan agenda touring bertajuk ?Holiday on Wheels: East Java Cruising?.DOK. Dyandra Promosindo IIMS memulai perjalanan lintas Pulau Jawa dengan agenda touring bertajuk ?Holiday on Wheels: East Java Cruising?.

Untuk kendaraan roda empat diikuti oleh BYD, Chery, Daihatsu, Honda,MINI, Morris Garage (MG), Toyota, UMC Suzuki dan Wuling, Seres, Subaru. Sementara roda dua ada Aprilia, Benelli, Gasgas, Husqvarna, KTM, Keeway, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield,dan Vespa, serta kendaraan listrik seperti Alva Auto, Pacific E-Series, United E-Motor, Volta, dan ZPT Electric Vehicle. T

Tidak ketinggalan industri pendukung otomotif, juga hadir selama pameran IIMS Surabaya 2024 seperti Chemical Guys, Motoparts, Thule, dan Von Dutch.

Baca juga: Urutan Lepas Pasang Aki, Fatal bila sampai Terbalik


Selain itu, trend kendaraan berbasis listrik menjadi salah satu perhatian yang juga di-highlight dalam pameran IIMS Surabaya 2024. PLN Indonesia yang turut berpartisipasi mengenalkan universal charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di area EV Experience dan test drive area.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com